Terkurung Di Hutan Hidup - part07

www.merinding.com


Dengan suaranya yang lembut Chelsi ngasih senternya ke gua dan langsung gua nyalain tuh senter dan ternyata apa yang gua liat.
“Chiko, bertahan. Kita bakalan nolongin lo”
“JANGAN DEKETIN GUA!”
“Tapi, kaki lo kena panah Chiko. Gimana bisa gua ngobatin lo kalo gua gak deketi lo?”
Gua gak tau kenapa gua kepikiran buat bawa kotak merah Pak Dosen tadi. Yang ternyata kotak merah itu berguna banget buat kondisi Chiko sekarang. Gak kebayang deh gimana jadinya kalo kotak merah ini gak gua bawa sementara pintu candi ini gak bisa di buka dari dalem.
“...”
“Gua gak peduli kalo lo mau larang gua. Tapi gua tetep bakalan ke situ buat ngobatin lo. Lo temen gua Ciko”
“...”
“Chelsi, tolong pegangin senternya”
Gua deg-degan, tapi gua musti nolongin temen gua. Udah banyak korban, gua gak mau Chiko jadi korban selanjutnya dari climbing ini. Gua mohon lo bertahan, Chiko.
Gua gak tau lagi apa yang musti gua lakuin. Satu yang gua tau, gua punya otak dan banyak yang lewat di pikiran gua. Karena kondisinya gak memungkinkan buat mikir panjang, gua ngelakuin hal pertama yang muncul di pikiran gua, apapun itu.
Gua nyoba nyabut anak panah kecil yang nancep di paha Chiko. Keliatannya lumayan dalem. Terus juga keliatannya anak panahnya beracun. Semoga aja racunnya belom terlalu nyebar.
“Kenapa lo maksa? Gua kan udah peringatin buat jangan deketin gua”
“Alasannya simpel kan? Karena kita temen. Temen-temen kita yang laen udah banyak yang jadi korban, gua gak mau lo jadi korban selanjutnya”
“Nafas gua sesek Frans”
“Chiko gua mohon lo bertahan Chiko. Kita bertiga musti selamet, gua gak mau lo mati di sini. Tolong tahan, ini bakalan sakit”
“AARRRRKKHHHHH!”
Satu teriakan keras dari Chiko dan anak panah kecil yang nancep di pahanya berhasil gua lepas.
“Kringet lo banyak banget Chiko?”
“Gua dah gak kuat Frans. Di sini panas banget”
“Panas? Perasaan suhunya gak terlalu panas tuh. Ato jangan-jangan, racunnya udah mulai nyebar?”
“Kenapa tiba-tiba jadi dingi ya?”
“Chiko, jangan banyak ngomong dulu ya. Simpen tenaga lo buat ngelanjutin perjalanan ini”
Gua berusa sebisa mungkin buat ngobatin Chiko. Tapi peralatan di kotak merah ini cuman buat P3K. Dengan racun yang penyebarannya cepet banget kayak gini, rasanya bakalan sulit buat ngobatin luka Chiko sampe seenggaknya hampir sembuh. Tapi gua gak boleh nyerah.
“Chelsi...Frans...gua dah gak kuat lagi. Gua mohon sama kalian...hati-hati. Soalnya firasat gua bilang kalo di dalem candi in i banyak banget jebakannya. Kayaknya pintu keluar itu bener-bener sesuatu yang berharga. Sampe-sampe orang-orang yang ngebuat candi ini naruh banyak banget jebakan di dalemnya”
“Chiko, simpan tenaga kamu, sebaiknya kamu jangan banyak ngomong dulu”
Wanita biasanya lebih mudah ngasih semangat ke pria, keliatannya itu yang Chelsi lakuin ke Chiko. Dia megang tangan Chiko dan ngucapin kalimat yang menurut dia bisa ngembaliin semangat Chiko.
“Chiko? Chiko ini gak lucu ya. Buka mata kamu Chiko!”
“...”
Ada pikiran negatif di kepala gua, tapi gua harap apa yang gua pikirin in gak beneran terjadi.
Gua deketin telinga kanan gua ke dada Chiko buat mastiin kalo dia masih hidup dan gua harap dia masih hidup. Tapi kayaknya gua musti nerima kenyataan pahit. Nggak ada apapun di sana, gua gak denger bunyi detak jantung Chiko. Satu satunya yang gua denger cuman  suara tangisan Chelsi yang berharap agar Chiko nggak mati.
Dan saat ini, dengan ruangan gelap di belakang gua dan Chelsi. Gua nyoba ngomongin ini pelan-pelan ke Chelsi. Gua harap dia bisa nerima kejadian kali ini dibanding ama kejadian sebelumnya yang bikin dia murung lama banget.
“Chelsi, Chiko udah nggak ada”
“A-apa Frans? Lo bercanda kan?”
“Gak Chelsi, gua gak bercanda. Chiko benran udah nggak ada. Dan gua rasa, dia minta kita buat hati-hati ngelanjutin perjalanan ini...itu kalimat terakhirnya”
“...”
Chelsi ngeliat ke Chiko sekali lagi. Airmatanya belum kering dan tangannya juga masih megang tangan Chiko. Gua gak tau apa yang dia pikirin sekarang, tapi gua harap apapun yang dia pikirin, itu bisa ngebuat dia gak murung lagi.
Lima menit Chelsi nundukin kepalanya. Dia mulai nurunin tangannya dan naroh tangan Chiko di atas perut Chiko. Dia juga narik tangan Chiko yang kiri dan dia taroh di bawah tangan kanan Chiko.
“Kalo emang itu yang Chiko minta...ayo kita lakuin...ayo kita selamet dan keluar dari tempat aneh ini”
“Ayo!”
Gak banyak kata yang bisa gua ucapin dan cuman kata itu yang terlintas di pikiran gua sekarang. Gua ngubah arah senter yang tadinya buat nerangin Chiko, ke arah jalan yang bakaln gua lewatin sama Chelsi dan gua bener-bener terkejut ngeliat apa yang udah di ungkapin ama senter ini.
“I-ini?!”
“Tulang orang-orang yang nyoba buat keluar dari tempat ini”
“...”
“Tapi aku harap nasib kita jauh lebih beruntung di bandingkan mereka”
Gua pegang tangan Chelsi dan perlahan gua berdiri, Chelsi juga ngikutin gua. Ngeliat apa yang ada di depan gua, gua takut, tapi juga berharap kalo gua bisa keluar dari empat ini. Gua ngerasa detak jantung gua makin kenceng, kalo gua gak maksa buat gerakin kaki gua, kaki gua gak bakalan gerak dan kita berdua gak akan pernah sampe ke pintu keluar itu. Gua ngitung di dalam hati gua satu sampe tiga dan di hitungan ke tiga gua harus gerakin kaki gua yang udah terasa berat banget ini.
Ada lubang-lubang yang berisi anak panah di dinding candi yang gua lewatin ama Chelsi ini. Cuman ada satu baris di setiap dinding kiri ama kanan, tapi yang bikin gua tambah deg-degan adalah munculnya yang gak keduga dan Chiko udah jadi korbannya.
“...hati-hati...banyak jebakan...”
Kata-kata itu masih kedengeran di telinga gua dan itu juga salah satu sebab yang buat gua makin deg-degan, tapi juga waspada.
Udah berjalan lima meter dari tempat Chiko dan sejauh ini aman-aman aja. Gak ada anak panah yang ngenain gua ataupun Chelsi. Tapi kayaknya gua bakalan gak bisa maafin diri gua sendiri kalo sampe Chelsi yang kena anak panah itu.

Gludugh Gludugh...

“Itu suara apaan? Kok kayaknya gede banget?”
“Aku juga gak tau Frans, tapi mudah-mudahan aja itu bukan sesuatu yang bahaya buat kita berdua”
Chelsi deketin tubuhnya ke gua dan gua bisa dengan jelas ngerasain kalo dia beneran takut. Tapi gua coba tenangin dia dengan ngusap rambutnya beberapa kali sebelum ngelangkahin kaki gua lagi.

Gludugh Gludugh...

“Suaranya makin keras Frans”
“Iya aku tau”

Gludugh....

“Awas Frans!!!”
“A-Ka.....!”

Gua gak tau apa yang terjadi. Semuanya cepet banget dan gua gak sempet ngeliat ke arah Chelsi. Senter yang gua pegang jatoh lumayan jauh dari gua waktu gua jatoh dengan posisi tengkurap. Gua agak sakit di bagian dada dan nafas gua juga sedikit sesek. Gua yakin kalo ini efek dari jatoh ini tapi, gimana keadaan Chelsi di belakang gua?
“A-a....Chel....si....”
“Chelsi!”
“Chelsi bangun Chelsi! Aku mohon jangan tinggalin aku dengan cara kayak gini. Temen-temen udah jadi korban, bahkan Chiko dan sekarang kenapa kamu juga Chelsi?!”
Gua beneran gak percaya, wanita yang udah gua cintain setulus hati, sekarang udah tewas di depan gua sendiri dengan patung nindihin tubuhnya. Ada darah yang keluar dari mulutnya dan matanya masih kebuka. Sambil nahan perasaan yang nggak nyaman banget, gua tutup matanya dan berjanji ama diri gua sendiri kalo gua harus selamet dan bisa keluar dari tempat ini.
“Semoga lo tenang...Chelsi”
Gua ngelanjutin perjalanan. Gua gak tau apa yang ngebuat gua yakin banget kalo gak bakalan ada anak panah yang bakalan ngenain gua. Di pikiran gua sekarang cuman ada satu kalimat, “Gua musti keluar dari sini”.
Delapan meter dari tempat Chelsi, gua di hadapin lagi ama sebuah pintu yang ukurannya sama persis ama pintu masuk candi ini, cuman beda di kuncinya. Kalo pintu masuk candi kuncinya berbentuk cincin, di pintu ini kuncinya lebih mirip tangan. Bukan mirip lagi, bentuknya emang tangan yang setiap jarinya kebuka, cuman satu tangan. Kalo tebakan gua bener, seharusnya cara ngebukaknya gak beda jauh ama pintu masuk candi ini.
Gua masukin tangan gua pelan-pelan ke dalem lubang berbentuk tangan itu. Gua gak ngerasa ada apapun yang nyentuh tangan gua setelah hampir setengah tangan gua masuk kedalem lubang itu.
“KAH!!”
Sakit banget, gua gak tau ini termasuk jebakan ato bukan. Tapi ada ular di dalem lubang itu.
“AAARRRGGGHHHHHHHHH!!”
Gua gak sanggup lagi nahan rasa sakit ini. Gua rasa sekarang gua beneran tau apa yang Chiko rasain. Racun yang ada di anak panah yang nancep di paha Frans, sama persis ama racun ular ini. Gak butuh waktu lama buat racunnya nyebar ke seluruh tubuh. Sekarang gua ngerasa tubuh gua mulai panas.
“Haaaaaaaah!!!”

Brugh...

Tubuh gua lemes banget. Gua sekarang udah gak bisa nanggung berat dari tas yang gua bawa, gimana gua bisa ngambil kotak P3K yang gua taruh di dalem tas.
Sekarang gua mulai menggigil. Rasanya jantung gua juga udah mulai dingin dan gua mulai kesulitan ngerasain detak jantung gua. Gua benci ngakuin ini, tapi ini kenyataan yang harus gua terima. Maafin gua...Chelsi...temen-temen...Chiko. Kayaknya gua bakalan nemenin kalian di sini.
“Hahaha. Lucu banget ya? Kita semua bisa masuk ke tempat ini, tapi kita gak bisa keluar. Sama aja kayak kita bisa makan, tapi gak bisa nyerna makanan itu. Udah berapa lama lo di sini?”
“...”
“Ditanya malah diem aja, jawab napa?”
Gua udah bener-bener gila karena ngomong ama tengkorak orang yang ada di depan gua. Mata gua udah mulai berat dan gak bisa gua paksa lagi buat tetep kebukak. Pandangan gua mulai gelap sampe mata gua beneran ketutup. Lorong candi yang lembab sekarang berubah jadi gua es, seenggaknya itu yang gua rasain.
“Gua dateng...temen-temen...”

END

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Furigana, Hiragana dan Katakana

Sultan Mehmed II

Terkurung Di Hutan Hidup - part03