Terkurung Di Hutan Hidup - part-01

SINOPSIS
Melakukan ekspedisi di sebuah hutan. Hutan yang tadinya di kira hutan biasa, ternyata terdapat ke anehan di dalamnya. Salahsatunya para anggota ekspedisi yang berjumlah sepuluh orang, tewas satu persatu seiring mereka meneruskan perjalanan.

Terkurung Di Hutan Hidup

www.merinding.com

 

            “Frans, kamu haus gak? Kalo kamu haus, aku bawa minuman kesukaan kamu lho!”
            “Ah, makasih Chelsi. Tapi aku belum haus kok, lagian aku juga bawa bawa minuman sendiri”
            “Yaaa, tapi kan kalo minumnya di temenin aku pasti lebih enak”
            “Hahaha, iya-iya. Nanti kita minum barengan ya. Pertama minumanku, lalu minumanmu”
            “I-ini pertama kalinya kamu belai rambutku lho Frans!”
            “Hah? Apa iya?”
            “Cie cie Chelsi! Udah bener-bener jadian nih. Ngomong-ngomong kapan nih traktirannya?!”
            “Diem lu Rehan! Gak bisa liat orang seneng dikit aja lu!”
“Enak banget ya kalian. Aneh juga kalo menurut gua sih. Kalian jadiannya langsung, kagak pake tembak-tembakan”
“Apaan lagi tembak-tembakan? Emang kita anak kecil, yang suka main tembak-tembakan, ha?! Biarpun kita berdua gak ada yang ngungkapin perasaan. Gua tau kok, kalo Frans punya rasa yang sama kayak gue”
            “Idiiih, PD amat lu?!”
            “Emang kenyataannya gitu kok, ya kan Frans?!”
            Sebenernya sih...gua lagi males mikirin cewek. Gua masih pengen fokus ama kuliah. Tapi si Chelsi ini kayaknya udah naksir berat deh ama gua. Mau jawab enggak, gua takut nyakitin perasaannya. Tapi...kalo jawab iya, gua malah bohongin diri gua sendiri.
            “Tu kan, Frans senyum! Berarti secara gak langsung dia bilang ‘iya’”
            “Hadooh, Chelsi Chelsi. Lu tu udah mabok berat ya kayaknya. Mumpung kita lagi di hutan kayak gini, ntar gua ambilin lu kelapa muda biar mabok lu tu ilang”
            “O, gak usah repot-repot Rehan. Mendingan mabok gua ini gak sembuh-sembuh. Soalnya pas gua mabok, gua bisa deket terus ama Frans”
            Waduh, Chelsi pake meluk tangan gua lagi. Kayak kita udah beneran jadian aja. Heeeh...kayaknya bakalan susah buat ngejauhin nih cewek. Ok, buat sementara waktu ini gua bakalan nganggep kalo gua ama dia udah jadian. Gua cuman gak mau nyakitin perasaannya aja. Dan, kalo waktunya udah pas, gua bakalan jelasin ke dia kalo gua sebenernya lagi ga penggen pacaran dulu.
            “Leo, kenapa lu? Emang lu denger musik apaan ampe goyang-goyang gitu?”
            “Goyang goyang, pale lu peang!!. Gua lagi pengen pipis ni, udah di ujung tau!! Aduuh, pipis dimana ya yang enak? Nah, di sono enak tu kayaknya”
            “Eh Leo, jangan pipis di sono lu!! Le...”
            “Percuma Fan, dia gak bakalan dengerin omongan lo. Kan Leo emang biasanya begitu. Waktu di marahin Pak Dosen aja dia malah asik main handpone”
            “Ya, bukannya gitu Dio. Tadi kan waktu mau masuk ke tempat ini Pak Suryo udah ngasih tau kita buat jaga tingkah, jaga sopan santun, jangan asal-asalan kayak dia noh!! Kalo dia udah pipis di pohon kayak gitu gua takutnya entar kita semua yang bakalan kena men!! Lo lupa ya apa yang udah warga bilang ke kita?! Ini itu hutan bekas pembantaian waktu jaman Belanda”
            “Gua tau dan gua masih inget itu semua!! Tapi mau gimana lagi? Emang Leonya yang ceroboh kan?”
            “Woi!! Kenapa di belakang ribut?!”
            Pak Dosen yang memimpin rombongan itu menghapiri Irfan dan Dio yang sedang ribut.
            “I-ini Pak, Leo...”
            “Kenapa Leo?!”
            “Leo kencing sembarangan Pak”
            “Bukannya tadi Pak Suryo sudah memperingatkan kita untuk menjaga tingkah selama di hutan ini?”
            “Kami berdua tahu itu Pak. Tapi...Leo”
            “Dasar anak itu, sikapnya tidak pernah berubah sejak dulu”
            Leo kembali ke rombongan itu setelah mengeluarkan semua air seninya dan merasa benar-benar lega saat ini.
            “Hadeeeh!! Lega banget rasanya bray. Eh, Bapak! Kok bapak ada di sini Pak, bukannya Bapak harusnya di depan ya? Apa kita udah mau istirahat ya Pak, kok berhenti di sini?”
            Leo merasa ada yang aneh dengan kedua temannya dan dosennya itu. Mereka bukannya segera menjawab pertanyaan Leo, tapi memadanginya dengan tatapan yang menunjukkan kemarahan.
            “Ini...kok pada diem semua? Saya tanya loh, kalian seharusnya jawab, bukannya pada diem gini. Apa...ada yang aneh ya sama saya?”
            “Sangat-sangat aneh. Lo bener-bener aneh Leo”
            “Maksud lo Fan?”
            “Pokoknya kalo sampe ada apa-apa ama rombongan kita ini, lo yang musti tanggung jawab Leo”
            “I-ini sebenernya  ada apaan sih? Gua bener-bener gak ngerti maksud kalian berdua tu apaan?”
            Leo memandangi wajah kedua temannya dan juga dosennya. Dia benar-benar bingung dan tidak mengerti dengan sikap yang mereka tujukan pada Leo.
            “Pak, ini sebenarnya ada apa Pak? Kalau memang saya salah tolong beritahu saya di mana letak kesalahan saya Pak”
            Pak Dosen tidak segera menjawab pertanyaan Leo, dia tetap menatap kedua mata Leo lalu menjawab pertanyaan Leo dengan sebuah perintah.
            “Kita berkemah di sini. Hari sudah mulai gelap dan sebaiknya kita lanjutkan perjalanan kita esok hari”
            “Sebenernya ada apaan sih bray?” Leo memegang pundak Dio saat melontarkan pertanyaan itu. Tapi Dio tidak menjawab pertanyaan itu dan menarik pundaknya hingga terlepas dari tangan Leo.
            Leo mencoba menanyakan hal yang sama pada Irfan. Tapi dia memperlihatkan reaksi yang tidak jauh berbeda dengan Dio. Tentu Leo semakin bingung dengan itu semua.
            Mereka mendirikan tenda di tempat itu. Bukan di tengah hutan atau di pinggiran sungai, melainkan di samping jalan yang mereka lalui. Memang ada beberapa pepohonan di tempat mereka mendirikan tenda, tapi tidak cukup lebat untuk bisa menyebut tempat itu dengan tengah hutan.
            Sebagai catatan, tempat tujuan mereka berada di salah satu bukit di sana. Tidak ada akses yang mudah untuk di lalui kendaraan. Satu-satunya cara adalah dengan berjalan kaki menyusuri jalanan kecil yang sudah di tata sedemikian rupa agar tourist yang datang merasa nyaman saat melalui jalan itu.
            Petugas yang mereka temui di pintu masuk mengatakan bahwa mereka akan aman saat memasuki tempat itu. Bahkan tanpa pemandu sekalipun mereka akan bisa sampai di tempat tujuan sesuai dengan jadwal yang sudah mereka tentukan. Dan benar adanya, beberapa puluh meter setelah mereka memasuki pintu gerbang, mereka mendapatkan berbagai macam petunjuk dan juga sedikit peringatan yang tertulis di sebuah papan sederhana.
            Sudah dua bukit mereka lalui dan seharusnya tinggan satu bukit lagi menuju tempat tujuan mereka. Namun, yang membedakan bukit yang akan mereka lalui dengan bukit-bukit sebelumnya adalah bukit itu lebih besar. Waktu yang di perlukan untuk melewati bukit itu sama dengan waktu yang telah mereka habiskan untuk melewati dua bukit di belakang mereka.
            “Hah, akhirnya beres juga. Rasanya pengen cepet-cepet tidur dan ngisi tenaga buat besok nih. Lo gimana Vid?”
            “Em...gua sih kayaknya pengen mandi dulu deh Chik. Badan lengket semua rasanya”
            “Emang di deket sini ada sungai atau air terju gitu?”
            “Tadi sih yang aku baca di papan terakhir yang kita lewatin sih ada”
            “Ok deh, ntar kita coba liat ya!”
            “Ok. Temen terbaikku!”
            Dengan senyuman di wajahnya, Vida mencubit hidung Chika yang dia tujukan untuk bercanda.
            “Ih apaan sih pake nyubit-nyubit idung segala! Lo pikir gak sakit apa?! Awas ya gua bales lo!”
            “Coba aja kalo bisa, eek!!” mengeluarkan sedikit lidahnya untuk mengejek Chika, Vida menjauh beberapa langkah darinya.
            “Eh cewek-cewek, bercanda mulu kalian ya! Kalo tenda kalian udah beres masakin makanan napa? Kita-kita udah pada laper tau”
            “Ya elah Chiko. Entaran napa? Lagian juga tendanya baru beres, kasih waktu dikit napa buat santai. Emang lo lupa ya, kan kita semua bawa makanan sendiri-sendiri”
“Eh, elu tu yang lupa. Semua makanan kita kan udah kita kumpulin ke lo semua”
Mereka berdua terdiam. Chika terlihat sedang mengingat sesuatu sementara di sampingnya, Vida sepertinya benar-benar lupa karena perjalanan yang melelahkan itu.
“O iya gua lupa! Makasih ya lo dah ngingetin gua Chiko” Chika menepuk jidatnya sendiri bersamaan dengan kalimat itu keluar dari mulutnya.
“Iya sama-sama. Nasib-nasib, punya sodara kembar kok bisa pelupa gini sih?”
“Ya udah tunggu bentaran ya, gua masakin dulu. Perut lo masih bisa nunggu kan?”
Chiko semakin emosi melihat tingkah saudara kembarnya. Dengan kedua kaki yang lelah setelah melewati berbagai kelokan, tanjakan dan juga turunan. Juga punggung yang sudah ingin menurunkan tas yang telah mereka gendong berjam-jam. Tentu akan terasa nyaman jika bisa langsung menyantap makanan begitu tenda selesai. Itulah yang ada di pikirannya.
“Hiiiiih!!!!! Lama-lama gua makan juga lu!!!”
“Iya iya baang! Punya abang kok galak banget”
“Lo bilang apa barusan?”
“E, enggak gak bilang apa-apa kok, gua tadi bilang, ‘gua taroh dimana ya tadi makanannya?’ gitu bang”
“Ya udah cepetan masakin sono!”
“Vid, kita ke sungainya entaran, gak papa kan?”
“Iya gak papa, gue juga pengen bantuin lo masak kok”
***
“Ei!!”
“...” bukan menyapa balik temannya, Chiko justru tetap menikmati kegiatannya membersihkan cincin akik yang di bawanya dengan sebuah saputangan kecil yang memang sengaja di bawanya.
“Chiko Chiko!! Lo tu ya, semenjak gua ketemu ama lo ampe sekarang, akik mulu yang lo urusin, emang apa sih istimewanya tuh akik. Dapet dari bertapa ya? Ato...tuh akik ada yang nunggu”
“Hushh!! Jaga bicara lo Frans, kita lagi di hutan tau!! Ntar kalo yang nunggu hutan ini tiba-tiba nyamperin kita gara-gara lo ngomong gitu gimana?”
“Ya gak bakalan lah! Orang gua kagak manggil mereka. Dimana-mana tuh ya, makhluk halus kayak gitu tu baru bakalan muncul kalo kita manggil mereka, ato kita ngeganggu mereka. Nah gua, manggil enggak, ngeganggu juga kagak, jadi ya gak mungkin lah mereka bakalan nyamperin kita”
“Iya juga sih. Bener juga apa yang lo omongin”
“Gua heran ya ama lo, ngapain juga lo bawa akik pas lagi climbing kayak gini?”
“Ya mau gimana lagi Frans, namanya juga hobi”
“Iya iya gua faham, yang namanya hobi tuh emang gak ada matinya ya. Mau tua muda, kalo udah hobi ya pasti di lakuin. Soalnya mereka bisa dapet kesenangan tersendiri dari hobi itu”
“Nah loh tau”
Frans sangat sering melihat akik-akik milik Chiko dan bisa di katakan hampir hafal semua akik yang di miliki oleh temannya ini. Namun ada satu akik yang membuatnya heran. Akik berwarna biru muda yang begitu indah, Frans tidak pernah melihatnya sebelumnya.
Brother, tuh akik baru ya?”
“Mana?”
“Itu yang di samping tas lo”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Furigana, Hiragana dan Katakana

Sultan Mehmed II

Terkurung Di Hutan Hidup - part03