Terkurung Di Hutan Hidup - part06

www.merinding.com


Kamu sampe maksain senyum buat nutupin kesedihan kamu, Chelsi. Tapi...dari tatapan mata kamu aku bisa lihat dengan jelas bahwa ada banyak kesedihan di hati kamu.
“I LOVE YOU”
Mereka berdua saling pandang satu sama lain. Chelsi tidak yakin dengan apa yang di dengarnya ini. Selama ini Chelsi selalu menunjukkan perasaannya melalui perlakuan sepesial yang dia berikan pada Frans. Memang, Frans selalu merespon baik perlakuan yang Chelsi berikan, tapi dia sama sekali tidak tahu bagaimana perasaan Frans padanya.
“A-apa Frans? Kamu bilang apa barusan?”
Ya, tatapan itu yang pengen aku lihat dari kamu, Chelsi. Dengan tatapan itu, aku bisa yakin kalo perasaan sedih udah nggak ada lagi di dalam hati kamu. Atau paling nggak, perasaan itu sedikit terkikis dari hati kamu.
“Apa perlu aku ulangin lagi? Kayaknya aku udah ngucapin dengan jelas deh”
“Ya-aku...itu...gak...”
“Jadi gimana? Kok kamu jadi bingung gitu ngomongnya?”
“Ya, harus. Aku pengen denger kalimat itu sekali lagi”
“I...LOVE...YOU. Apa masih kurang jelas?”
Pandangan kosong Chelsi kini mulai terisi. Kedua ujung bibirnya mulai terangkat sedikit demi sedikit. Dia juga melebarkan tatapan matanya, mengembangkan rusuk yang membungkus paru-parunya dengan mengisinya dengan udara sebanyak mungkin.
Saat ini tangan kiri Chelsi sudah benar-benar terlepas dari pundak Frans dan dia kini telah sepenuhnya berdiri dengan kekuatan tubuhnya sendri. Chelsi mulai menggerakkan tubuh hingga kakinya dan mengubah posisinya. Saat ini dia benar-benar telah menghadap ke arah Frans, pria pujaannya selama ini.
“A....”
Sedikit suara keluar dari mulut Frans saat Chelsi melompat memeluk Frans dan merangkulkan kedua tangannya itu di atas pundak Frans.
“Makasih Frans. Aku seneng, akhirnya perasaanku ke kamu selam ini gak sia-sia”
Menggarakkan kedua tangannya yang tergelantung menuju tubuh Chelsi. Di samping kepalanya, Frans bisa mengetahui bahwa Chelsi kini tengah menangis haru. Saat kedua tangan Frans telah benar-benar memeluk tubuh Chelsi, terlintas sebuah kalimat yang ingin dia keluarkan untuk membalas kalimat Chelsi.
“Ya...aku juga”
Apa ini?
Rasa ini...
Aku nggak pernah ngerasa senyaman ini sebelumnya. Apa mungkin aku beneran suka sama Chelsi? Saat ini...di hari ini?
Aku cuman berniat untuk totalitas dalam berpura-pura mencintainya tapi, jika pada akhirnya aku beneran jatuh cinta sama orang yang juga mencintaiku, rasanya nggak terlalu buruk.
Frans mempererat pelukannya pada tubuh Chelsi dan memejamkan matanya. Mencoba untuk mengkonfirmasi tentang sesuatu yang di rasakannya.
...hangat...
...nyaman...dan...
...tenang.
Ya. Sekarang aku benar-benar yakin kalau aku nggak pernah ngerasain ini sebelumnya. Walaupun aku nggak ngucapin itu, tapi aku harap kamu mau maafin aku karena udah berniat untuk berpura-pura cinta sama kamu, Chelsi. Aku ngurungin niat itu karena...sekarang, aku benar-benar cinta sama kamu, dan itu bukan pura-pura.
“Woi!!! Cepetan napa! Pacaran mulu kalian kerjanya”
“Iya, iya, tungguin bentar ya Chiko, aku kesana”
“E...?”
Kok Chelsi malah ninggalin aku ya? Bukannya ngajak jalan bareng atau apa. Tapi nggak papa lah, mendingan dia kayak gini, daripada ngeliat dia murung terus, bosen juga jadinya.
“Chelsi, waaah parah nih. Mentang-mentang udah baikan main ninggalin aja nih. Awas kamu ya!”
Berjalan mendekati pintu masuk candi yang sepertinya terkunci. Berjarak tiga meter dari pintu itu, mereka memikirkan tentang kunci untuk membuka pintu yang terbuat dari batu yang cukup besar. Tentu akan sangat menyulitkan jika mereka harus membukanya tanpa menggunakan kunci yang memang sudah di rancang untuk membuka pintu itu.
Chiko mencoba untuk mendorong pintu batu yang memiliki lebar dua kali tubuhnya dengan kedu tangannya. Hingga beberapa kali dan bahkan dengan bantuan Frans, temannya, pintu itu tetap tidak mau terbuka. Pikiran mereka mengatakan bahwa pintu itu terkunci, akan tetapi hati mereka berkata sebaliknya. Untuk melawan pikiran itu, mereka mencoba memastikan apakah pintu itu benar-benar terkunci, atau hanya terlihat seperti di kunci.
“Frans, kayaknya pintunya ke kunci deh”
“Tapi gua yakin pasti ada kuncinya. Dan bisa aja kuncinya ada di sekitar sini, Chiko”
“Mudah-mudahan gitu deh. Soalnya gak bagus banget kalo sampe kuncinya ada di tempat lain kan?”
“Yap, bener banget tu Chelsi”
“Pertama kita musti tau dulu bentuk kuncinya kayak gimana. Kalo kita udah tau bentuknya kan, kita jadi lebih mudah buat nyari tu kunci”
“Terus, apa rencana lo?”
“Simpel aja...”
Pintu batu yang ke kunci. Dan, kuncinya juga pasti gak kayak kunci pintu rumah-rumah sekarang yang kebanyakan di buat dari bahan kayu kan. Sebenernya sih, ini udah banyak terjadi di film-film bergenre sejarah, dan cara ini juga sering berhasil.
“...kita raba-raba aja pintunya, pasti ada lubang kuncinya. Nah, dari lubang kunci itu kita bisa tau kayak gimana bentuk kuncinya”
“Ya, bener juga sih. Kenapa gua gak kepikiran ya?”
Sekitar lima menit Frans dan Chiko memeriksa pintu batu yang menghadang perjalanan mereka. Awalnya Frans merasa bahwa jari tangan kanannya tersangkut oleh sebuah lubang. Dia mencoba meraba lubang itu beberapa kali untuk memastikannya dan ternyata lubang itu tertutup oleh debu dan tumbuhan lumut yang tumbuh di atasnya. Frans membersihkannya dan dia sangat yakin dengan apa yang di lihatnya kali ini.
“Chiko, gua nemuin lubangnya!”
“Beneran, mana?!”
“Ini di sini. Tapi...”
Chiko mendekat pada Frans dan ingin melihat apa yang telah Frans temukan.
“Tapi apa?”
“...kok kecil banget ya?”
“Eh iya beneran kecil. Masak, pintu sebesar ini kuncinya sekecil ini?”
Ini aneh banget. Di liat dari bentuknya, kayaknya pintu yang kita temuin ini tebel banget. Tap kok, kuncinya kecil gini sih? Gedenya juga gak beda jauh ama kelereng. Terus bentuknya...kayak cincin. Ah! Apa mungkin?
“Chiko, gua mau liat cincin akik lo!”
“Emang buat apaan? Di saat kayak gini lo malah mikirin akik, gak penting banget”
“Udah mana siniin semua akik lo!”
Chiko ngelepas tasnya dan ngambil batu akiknya. Gua baru inget kalo Chiko nemuin cincin akik aneh waktu di perkemahan. Chiko udah ngotot banget kalo dia cuman bawa satu akik buat climbing ini. Tapi gua gak percaya dan berusaha ngeyakinin dia kalo dia cuman kebanyakan nonton film yang berbau ama dunia gaib. Dan sebenernya sih, itu juga termasuk cara pengalihan pikiran gua buat gak mikirin hal yang aneh-aneh di tempat yang gua sendiri bahkan gak kenal.
“Nih. Emang buat apaan sih?”
“...”
“Emang mau kamu apain cincin akik itu Frans?”
“Ini Chelsi, mirip kan?”
Gua deketin cincin biru itu ke lubang kunci yang udah gua bersihin tadi. Dan biar Chiko ama Chelsi tau apa yang ada di pikiran gua sekarang.
“Bener kan apa dugaan gua. Kalo nih cincin tuh aneh, gua juga udah coba yakinin lo kalo gua cuman bawa satu akik, lo nya aja sih Frans yang gak percaya”
“Iya iya maap”

Ceklak...

Gua masukin tuh cincin ke lubangnya dan ternyata bener kalo nih cincin emang aneh. Anehnya adalah, waktu cincin itu nyatu sama pintu batu ini, semua celah di pintu batu ini ngeluarin warna biru yang sama kayak warna cincin akik itu. Dan gak lama setelahnya, bagian tengah pintu ini kebelah dua dan pintunya ke buka.
Gua ngajak dua temen gua bat masuk ke candi itu karena gua udah gak betah lama-lama di tempat ini. gak tau kenapa rasanya tangan gua kayak gerak sendri buat megang tangan Chelsi dan ngajak dia jalan duluan bareng gua, Chiko nyusul di belakang gua. Sebenernya gua ngerasa gak enak juga sih ama Chiko. Maaf ya, Chiko.

Beshhhh...

Jdagghhhh...

“Lah kok?!”
“Cih...”
Sialan. Kenapa pintunya malah ketutup sendiri? Apa ini salah satu jebakan yang di buat ama orang-orang yang ngebangun candi ini? Biarpun gua gak tau yang negabngun candi ini orang atau bukan. Atau kunci itu cuman bisa ngebukak pintu ini buat sementara?
“Gimana nih Frans, pintunya kekunci”
“Udahlah Chelsi, biarin aja. Lagian juga pintu keluar kita kan bukan pintu ini, tapi pintu yang ada di dalem candi ini. Kamu masih inget kan apa yang vida bilang, kalo kemungkinan jalan keluar dari hutan aneh ini ada di dalem tempat ini”
“Ya aku inget. Biarpun cuman kemungkinan, tapi kita tetep harus berusaha, ya kan?”
“Itulah tujuannya kita ada di sini sekarang”
“Ya udah ayo kita lanjutin perjalanan. Jangan cuman pacaran mulu”
Benerkan apa yang gua takutin. Gua ngerasa gak nyaman ama Chiko karena gua ama Chelsi keliatan pacaran di depan dia. Sekarang dia nyindir gua dengan ngajak ngelanjutin perjalanan, tapi kalimatnya di ucapin dengan nada yang kurang enak di denger. Keliatan banget kalo dia lagi marah.
“Iya iya”
Pintunya emang baru aja ketutup, tapi ada sedikit cahaya yang masuk ke ruangan ini, gua juga bigung dari celah mana cahaya ini masuk. Chiko yang jalan duluan di depan kita berdua udah mulai masuk ke wilayah yang redup cahaya. Dia terus jalan sampe masuk ke ke wilayah yang gelap. Gua bingung kenapa dia gak nyalain senter yang dia bawa di tasnya. Apa dia masih bisa ngeliat dengan cahaya yang sedikit ato gimana?
“Kah!”
Gua ama Chelsi kaget waktu denger Chiko teriak kayak gitu. Bayangan hitam Chiko yang tadinya keliatan jelas berdiri, sekarang udah gak keliatan. Gua nyoba deketin Chiko dan liat apa yang terjadi ama dia tapi dia ngalangain gua ama Chelsi.
“Stop! Jangan deketin gua”
“Emangnya kenapa Chiko?!”
“Di sini ada jebakannya, aaarrrkkhhhhh!”
“J-jebakan gimana maksud lo?”
“Udah pokoknya jangan deketin gua”
Gua masih gak ngerti apa yang Chiko omongin. “Jebakan” jebakan apa? Dan...kayak gimana? Kalo aja gua bawa senter gua pasti udah gunain tuh senter buat nerangin tempat ini dan ngeliat apa yang terjadi ama Chiko.
“Nih Frans, kamu bisa pakek senter aku”
“Ah, makasih banyak Chelsi”

Lompat ke :  part01 part02 part03 part04 part05 part07

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Furigana, Hiragana dan Katakana

Sultan Mehmed II

Terkurung Di Hutan Hidup - part03