Dewi Kunti

AKARPADINEWS.COM

Dewi Kunti adalah puteri kandung Surasena dalam kisah Maha Bharata. Yudhistira, Werkudara (Bima), dan Arjuna adalah anak kandungnya dari Pandu. Sepeninggal Pandu, ia mengasuh Nakula dan Sadewa. Seusai perang besar Bharatayudha, ia dan tiga orang iparnya pergi bertap hingga akhir hayatnya.

Saat bayi ia di beri nama Pritha, namun saat Raja Kuntiboja mengadopsinya karena tidak memiliki anak, namanya dirubah menjadi Kunti. Ia di beri mantera oleh seorang Resi saat usianya masih muda. Mantera itu adalah mantera yang bisa di gunakan untuk memanggil Dewa-Dewi sesuai kehendaknya. Setelah beberapa waktu memiliki mantera itu, Kunti penasaran ingin mencoba mantera yang di berikan oleh sang Resi. Kunti memanggil Dewa Surya dan Dewa Suryapun datang, Kunti yang tidak menginginkan apapun dari Dewa Surya, menyuruh Dewa Surya untuk kembali ke kediamannya.

Mengetahui itu, Dewa Surya memberikan Kunti seorang putera. Krena tidak ingin memiliki putera di usianya yang masih muda, Kunti menghanyutkan bayi itu di sungai yang kemudian di temukan oleh Raja Hastinapura dan di beri nama Karna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Furigana, Hiragana dan Katakana

Sultan Mehmed II

Kesultanan Utsmaniyah